h1

ceriTa luCu – penDEK PENdek

September 3, 2008

KALAU DIA TIDAK DI SURGA?

Seorang wanita Kristen sering melakukan perjalanan untuk keperluan bisnisnya.Tetapi setiap kali terbang ia selalu gelisah hingga ia selalu membawa Alkitab untuk dibacanya agar dapat menenangkan diri.

Suatu ketika ia duduk disebelah seorang laki-laki. Laki-laki itu bertanya “Apakah Anda benar-benar percaya pada apa yang tertulis disitu?” Perempuan itu menjawab, “Tentu saja. Ini adalah Alkitab.”

Laki-laki itu berkata, “Lalu bagaimana dengan Yunus yang ditelan oleh ikan paus?” Perempuan itu menjawab, “Oh, Yunus. Ya saya percaya itu, bukan-kah itu diceritakan dalam Alkitab?”

Laki-laki itu bertanya, “Dapatkah Anda menjelaskan, bagaimana ia dapat selamat berada di perut ikan paus selama tiga hari?”

Perempuan itu berkata, “Oh itu saya tidak tahu. Saya kira bila kelak saya masuk Surga, saya akan menanyakannya.

“Bagaimana kalau ia tidak di sorga?”, tanya laki-laki itu dengan sinis.

“Kalau begitu Anda saja yang menanyakannya. “

BUKANNYA TAK TERTARIK

Selesai khotbah seorang wanita dengan tersipu-sipu menghadap pastor, “Pastor, saya mohon maaf karena ketika tadi pastor berkhotbah, suami saya telah berjalan keluar. Saya harap pastor tidak beranggapan dia tak tertarik pada khotbah pastor, tetapi ia memang suka berjalan kalau sedang tidur.”

APAKAH ANDA KRISTEN?

Sikecil Johny sedang berjalan-jalan di tepi pantai dan ia melihat seorang wanita sedang duduk santai di pasir di bawah payung. Ia berjalan menuju ke wanita itu seraya bertanya, “Apakah Anda Kristen?”

“Ya.” Jawabnya. “Apakah Anda membaca Alkitab setiap hari?”

Wanita itu menganggukkan kepala, “Ya.”

“Apakah Anda sering berdoa?” tanya Johny, dan sekali lagi wanita itu menjawab, “Ya.”

“Kalau begitu bolehkah saya titip uang saya karena saya akan berenang.”

PASTOR SELALU MENOLONG

Seorang guru muda yang masih baru berusaha membuka lemari yang berisi perlengkapan mengajar.

Ia sudah diberitahu nomor kombinasi untuk lemari itu, tetapi ia lupa.Akhirnya ia pergi ke kamar kerja pastor untuk minta tolong.

Pastor itu datang ke ruang perlengkapan dan mencoba memutar nomor kombinasi. Setelah memutar dua nomor pertama pastor tampak ragu-ragu.

Akhirnya ia menengadah ke atas dan dengan khidmat mulutnya mengucapkan sesuatu. Kemudian ia kembali melihat ke kunci kombinasi dan tanpa ragu-ragu ia memutar nomor kombinasi dan membuka kuncinya.

Guru muda itu sangat takjub, “Saya sangat mengagumi pastor.”

“Sebenarnya bukan apa-apa,” jawab pastor itu, “Nomor itu saya tempel di langit-langit.

ANGGOTA BALA TENTARA ALLAH

Suatu hari seorang teman saya datang ke gereja. Seperti biasa pastor berdiri didepan pintu menyalami umatnya. Ketika menyalami teman saya itu pastor menariknya ke samping.

Pastor itu berkata padanya, “Anda perlu bergabung pada Bala Tentara ALLAH.”

Teman saya menjawab, “Tetapi saya sudah bergabung.”

Pastor itu bertanya, “Bagaimana bisa, saya melihat Anda di gereja hanya pada waktu Natal dan Paskah.”

Teman saya berbisik, “Saya bekerja di dinas rahasianya pak.”

PASTOR GUGUP

Seorang pastor muda yang gugup karena masih baru di gereja itu, dalam khotbahnya mengatakan, “Dan mereka pun memberi makan pada lima orang dengan lima ribu roti dan dua ribu ikan.”

Seorang anggota imat menggumam, “Tak ada yang aneh, saya pun bisa.”

Menyadari kesalahannya, pada Minggu berikutnya pastor itu mengulangi lagi kata-katanya, kali ini dengan benar, “Dan mereka pun memberi makan pada lima ribu orang dengan lima roti dan dua ikan.”

Dengan tersenyum pastor itu bertanya, “Pak Perkins, apakah Anda bisa melakukannya?”

“Tentu saja saya bisa.” jawab yang ditanya.

“Bagaimana Anda melakukannya? “

“Dari yang tersisa Minggu yang lalu.”

KHOTBAH TENTANG DOSA KEBOHONGAN

Pengkhotbah memberitahu pada imatnya, “Minggu depan saya merencanakan untuk berkhotbah tentang dosa kebohongan. Untuk membantu Anda memahami-nya, saya ingin Anda semua membaca Markus pasal 17.”

Pada Minggu berikutnya, ketika bersiap menyampaikan khotbahnya, ia  berkata, “Saya ingin tahu berapa banyak di antara Anda telah membaca Markus 17.”

Semua orang mengacungkan jarinya. Pengkhotbah itu tersenyum dan berkata, “Markus hanya memiliki 16 pasal. Sekarang saya akan memulai khotbah saya tentang dosa kebohongan.”

About these ads

69 comments

  1. It’s really funny. Kayaknya salah satu ceritanya kena banget sama gue. I like it !!


  2. Buaaaaaaaaaaaakakakkakakaka….
    aduh2…. lucu2… cukup lucu!!!


  3. sangat..sangat menghibur


  4. ak makin awt muda dpt mnghilangkan stress gbu


  5. bisa jadi intermeso kotbah. thanks


  6. appan nie..masa ngomong tentANG AGAMA ORG??


  7. hi….lucu uga ne certa,mski agak aneh dikit tapie buat ngakak juga neh,


  8. ckackakkakkkackakkkkckckkc…..
    luchu deh, bkin tnang neh…
    gbu


  9. hahaha lusu jga…
    bkin ktwa…
    hikhikhik
    ckckck
    haha

    GBU always
    :)


  10. lutchu,,,


  11. waahh,, lucu, lucu, lucu..!! bwt gie donx yg lbi lucu..!! wocey,, JLU..!!


  12. haha…….lucu. matur tengkiu veri mats.


  13. saya pikir ini kurang lucu…..


  14. hahahahahahahahhahahaha,,,,,, lucu_lucu_lucu .. .. .. .. .. .. .. .. ..
    muantap !! !! !!


  15. wwuuuuiii ………. gwoooookiels abizzzz :D


  16. Hahaha..lucu bgt, dsar orang kristen tu bodoh semua


  17. HA….HA..LUCU BANGET…


  18. kristen guoblok!!!


  19. ada lagi yang paling lucu ka… hahaha.. :-p


  20. cerita yang cukup ok


  21. gk lucu pon”


  22. sadar lah kalian dengan para peminpin kalian!
    liat aa gim, gara-gara lobang memek dia nikah lagi dan akhir nya cerai sama istri tua nya!
    liat amrozi yang nikah di penjara. liat syek puji yang nikahin anak kecil!
    dmn moral kalian?
    itu kah yang diajarakan agama kalian??


  23. lucu sekali…..


  24. iihhhhh . gk ngaruh bah kristen tuh !!!!!!!
    MACAM TAI !!!!


  25. budu lar kau
    \


  26. x best pon…


  27. hahahahaha….


  28. Mantap… Sy jd tidak stress lg, sesaat mau membawakan acara talk show dengan tema mengatasi stress..
    Its real and its fun..
    Mantap Bro! Gbuall


  29. kok ttg agama kristen/katolik smw neh? adapa


  30. Ha.,ha,..ha…
    Lucu critanya dosa kebohongan


  31. (color=red)lucu(/color)


  32. lucu
    lucu


  33. Aq Ska Ini
    Karena Ini Dari Agama Kristen,,,,
    wkwkwkwk

    GBU~


  34. ahhhhh biasa j,,,,gd yg lcu,,,bgi org kristen j kli tu lcu,,,


  35. klo menghina agama ga ada luccu2nya


  36. biasa ajj tu_
    ga Lucu2 amat


  37. Lucu…


  38. gk usah lh jelek-jelekin kristen, ngaca dulu donk… agama loe sok suci ja. gk ada tu….


  39. katanya bhineka tunggal ika, punya agama yg bermoral. trnyata gk jga… pantaslh negara ni gk maju gra2 orgnya suka sirik suka nya ngomongin agama lain, ngaca dulu lh jgn sok suci…


  40. ini kan hanya cerita-cerita lucu, yang kadang-kadang terjadi dalam hidup sehari-hari kita. orang Kristen juga enggak lepas dari masalah-masalah yg ada. Kalau saudara yang lain merasa mereka sudah sempurna dalam menjalankan ibadahnya, yah ….baguslah. mudah-mudahan ketemu di surga nanti ya. ha…ha…. Bagi yang Kristen, jangan mau di provokasi dengan kritikan negatif, anggap ini humor yang dapat menenangkan saraf anda. amin? JBU all.


  41. ampunilah mereka.. sebab mereka tidak tau …. apa yang mereka perbuat…..


  42. jika engkau tidak mengampuni…. maka Bapamu di surga juga tidak akan mengampuni……….


  43. karena kita hidup di dunia ini.. hanya sementara.. dan kita musti sabar.. walau di hina dan di caci……..


  44. wkwkwkwkwkwkk….

    luccu bwangatt deechh..

    tpi,, jgn pke bwa”in agamax orank dooonkk..??


  45. gak lucu


  46. gak lucuuuuuuuuuuuuu


  47. menurut gw critanya cukup lucu. yg ga lucunya krn da yg ngomntarin masalah agama. udahlah… kita msti nghargain kprcyaan orla, palagi sesama bangsa. secara ksluruhan manusia ntu gada yg smpurna. Agamq, agamq. Agamamu, agamamu. PEACE!


  48. eh…
    PEMBUAT SITUS yang TOLOL.!
    kalo mau nulis sesuatu tuh dipikir dulu pake OTAK.!
    ga usah bawa” AGAMA deh.!
    dasar kaum KAFFIR.!


  49. gua rasa sih ni orang udah kehabisan BAHAN.!
    jadi bawa” R.A.S deh..
    kalo pemikiran lu ga nyampe..
    ga usah gaya-gayaan bikin BLOG deh…
    urusin aja hidup lu yang ga MUTU.!
    GBU.


  50. gua rasa sih ni orang udah kehabisan BAHAN.!
    jadi bawa” S.A.R.A deh..
    kalo pemikiran lu ga nyampe..
    ga usah gaya-gayaan bikin BLOG deh…
    urusin aja hidup lu yang ga MUTU.!
    GBU.


  51. Eeetdaaahh Kta.y crita lucu pndek2, lah ini udh crita.y pnjang2 kgk lucu pulak -_-..
    Aneh bin gaje..


  52. salam kasih dan damai buat umat seluruh dunia.God bless all


  53. gg ada lucu qoq ………………………………


  54. eeeeehhh kaloooooooo buat cerita itu gg ush bawa* agama org itu pkk otak dong……….


  55. Iya Klo Buat Cerita Jangan Bawa” Agama Apalagi Pastor Ama Pendeta Jadi Bahan Utamanya….. :P


  56. alaaahhhh cpek mulut ajah kalian smua__sok suci__yg suka ngomongin org itu yaa itulah karakter asli elo, alias elo jg kek gitu…..fucking buster for u all___gag ada yg suci d dunia ini, GOBLOK, BABI, ANJING, TAI, udah tau agama masing” tapi butahuruf and goblok kek kambing..bangsaaaaattttt lu lu padaaa….MATI ajahh lw smua sok suci,,,,,,,,,,,,neh ada salam dari JARI TENGAH buat yang NON KRISTEN___WKwkwkwkwkwkwk(berabe ngakak) wee:p


  57. g ada yg lucu…….temanya kristen mulu….q g suka meskipun q kristen…


  58. aLAH SAMA aja semu7a Gk usah Munapik Kalaw Lucu Bilang aj Jamgan POakek2 bahasa Gituan :) :D


  59. bleh lah…tuk buang boring baca…


  60. lucu banget,thank gbu


  61. lucu kaya TAII


  62. lucu apaan g jelas


  63. Buat yg bikin cerita..otak Babi,Anjing-)


  64. bagi orang yg tidak mengatakan lucu berarti otok nya di dengkul tu,, mungkin dia ga tau baca x ea makanya ga lucu menurut nya…,,,,,utauuu mulut nya habis di lindas mobil x…..


  65. gk b0leh gitu lah kita semua saudra


  66. Ketawa sehat


  67. humornya asyik…. ^__^


  68. ga lucu x :p


  69. Mnurut ak, in lucu. TAPIIII, yg nulisny gk bleh bwa2 agama, y! umat nasraniny tersinggung dong! klw nnt yg bca calon mualaf, dy bsa2 gk jd mualaf krn dia bkal berpikiran bahwa agama kta it adlah agma yg kerjaanny menghina. nabi ajh diperingatkan bwt tdk menghina agma org lain. klw kta gk nurut, tndany kta gk percaya dong! bwt yg nasrani, maaf y. mungkin penulisny mengira in cma bercanda. ak tw kalian tersinggung. tp, ak yakin kalian bsa maklum. bwt yg lain, klw mengkritik jgn pke bhasa kasar y! ak yakin penulisny ngerti klw klian mengkritik scra halus. ok?



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: